Tips Agar Mata Minus Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi

Advertisement
Tips Agar Mata Minus Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi - Apakah anda merasa kesulitan ketika melihat objek benda yang letaknya jauh dari diri anda? Kalau jawbannya iya, maka bisa dipastikan mata anda mengalami gejala yang namanya rabun jauh atau sering dikenal dengan mata miopi. Karena fakta mengatakan bahwa mata miopi adalah suatu keadaan dimana seeorang tidak bisa melihat objek yang jauh sebagai akibat dari fokus cahaya yang masuk ke mata  berada di depan retina.

Beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwa seseorang bisa terkena miopi karena kebiasaan - kebiasaan yang kurang baik seperti :
1. Menonton TV terlalu dekat
2. Bermain game terlalu lama
3. Penggunaan komputer
4. Kurang mengistirahatkan mata
5. Membaca sambil tiduran
6. dll

Kebiasaan - kebiasaan tersebut membuat si penderitanya mengalami kelainan di mata atau dikenal sebagai mata miopi, sehingga jika dia ingin bisa melihat dengan jelas mau tidak mau mereka harus mempergunakan alat bantu penglihatan yaitu kaca mata.

Tips Agar Mata Minus Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi

Bagi anda yang ingin sembuh dari penyakit ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satu diantaranya adalah dengan metode operasi. Namun kebanyakan diantara mereka tidak menginginkan itu, rasa takut dan khawatir akan yang namanya operasi menjadi penghalang mereka untuk sembuh. Nah yang menjadi pertanyaannya adalah apakah ada alternatif lain agar mata minus bisa semuh tanpa operasi?

Ada yaitu dengan melakukan suatu aktivitas dan gaya hidup sehat yang tentunya mampu untuk menyokong kesehatan mata.

Agar mata anda bisa sehat dan sembuh dari yang namanya miopi adalah perhatikan kebiasaan - kebiasaan anda pada saat membaca. Pada saat membaca biasakanlah agar pencahayaan didalam ruangan memadai, hindari keadan ruangan yang kurang pencahayaan karena akan membuat mata menjadi bekerja keras. Selain itu hindari juga kebiasaan membaca di dalam kendaraan, perlu anda ketahui pada saat itu  mata akan kesulitan untuk fokus dan ini tentunya tidak baik untuk kesehatan mata.

Pastikan mata anda agar beristirahat setiap anda melakukan segala bentuk aktivitas yang ada hubungannya dengan mata, seperti membaca, bermain komputer dan lain - lain, cukup lakukan sekitar 15 menitan. Cobalah untuk memfokuskan mata anda kesebuah benda yang letaknya jauh kemudian ke yang lebih dekat, ini mampu mempu membuat otot - otot mata menjadi rileks. Selain itu aktivitas yoga juga mampu merilekskan otot - otot mata.

Biasakanlah mengkonsumsi makanan yang  mengandung vitamin A, C, E dan zink. Mineral - mineral tersebut dipercaya mampu untuk mencegah dari yang namanya permasalahan di mata. Beberapa makanan yang mengandung mineral tersebut diantaranya adalah wortel mengandung vitamin A, Jeruk mengandung vitamin C, almon mengandung vitamin E dan ikan laut mengandung zink. Selain itu ada juga makanan yang sebaiknya di hindari, yaitu mengkonsumsi gula dan kopi yang berlebihan.

Comments :

0 comments to “Tips Agar Mata Minus Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi”

Post a Comment

Artikel Terbaru

Recent Post no Thumbnail by Artikel Kesehatan Dunia
Powered by Blogger.