Beberapa Gejala yang menandakan Kadar Kolesterol Tinggi

Advertisement
Beberapa Gejala yang menandakan Kadar Kolesterol Tinggi - Kolesterol sudah menjadi sesuatu yang teramat menakutkan bagi kalangan masyarakat di dunia, bagaiman tidak? Serangan jantung dan stroke merupakan salah satu akibat dari tingginya kadar kolesterol tersebut. Pada umumnya para penderita kolesterol tinggi disebabkan karena gaya hidup mereka yang tidak seimbang, salah satu diantaranya adalah kebiasaan makan - makanan yang berlemak. Padahal secara kasat mata ini terdengar sangat mudah untuk dihindari, cukup menghentikan kebiasaan makan  makanan berlemak, maka resiko kolesterol tinggi pun bisa berkurang. Namun kebanyakan diantara kita masih saja tetap mengkonsumsi makanan - makanan yang sudah jelas tidak baik untuk tubuh.

Pada dasarnya gejala - gejala yang menunjukan tingginya kolesterol sangat sedikit sekali bahakn hampir sulit untuk dikenali. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui tingkat kolesterol adalah dengan melakukan tes darah. Namun beberapa gejala yang paling umum terjadi pada para penderita kolesterol tinggi adalah "angina". Angina itu sendiri adalah jenis nyeri yang terjadi pada dada sebagai akibat dari kurangnya pasokan darah ke otot jantung. Yang perlu diketahui angina untuk setiap orang tidak pernah sama, ada beberapa perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Selain angina biasanya disertai pula dengan rasa lelah, mual, berkeringat, jantung berdebar dan nyeri pada bagian lengan, leher atau rahang. Kesemua gejala - gejala tersebut merupakan indikasi adanya aliran darah yang kurang ke jantung. Aliran darah di pembuluh darah dan arteri yang tersumbat kolesterol membuat aliran darah tersumbat hal ini lah salah satu penyebab yang bisa mengakibatkan stroke dan serangan jantung.

Beberapa Gejala yang menandakan Kadar Kolesterol Tinggi

Menemukan gejala yang sudah pasti menunjukan sesorang memiliki kadar kolesterol tinggi sangat sulit, karena tidak ada petunjuk yang secara langsung mengena ke hal tersebut. Namun dalam suatu kondisi, ini pun terkategorikan kasus yang jarang, bila seseorang memiliki xantelasma maka sudah dipastikan dia memiliki kadar kolesterol tinggi. Karena xantelasma itu sendiri adalah endapan kolesterol yang berwujud garis kuning pada kulit dan ini biasanya terletak pdekat mata. Dalam kehidupan sehari - hari xanthelasma adalah sesuatu yang tidak umum, walaupun demikian ini sangat mudah dikenali.

Dari pemaparan diatas, kita mengetahui pada dasarnya sangat sulit sekali untuk menentukan apakah kadar kolesterol seseorang tinggi atau tidak. Sedikit sekali petunjuk - petunjuk yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk hal tersebut. Namun penjelasan yang sudah anda simak diatas, bisa dijadikan informasi tambahan buat anda. Langkah paling tepat untuk memastikan apakah anda memiliki kadar kolestrol tinggi adalah dengan melakukan tes uji darah secara langsung. Silahkan mintai dokter yang bisa dimintai bantuan untuk melakukan tes ini. Dengan mengetahui apakah anda terkena kolesterol atau tidak, ini adalah langkah pertama untuk suatu kebaikan, anda sudah memiliki modal untuk mencegah sesuatu yang sangat berbahaya yaitu serangan jantung dan stroke.

Comments :

0 comments to “Beberapa Gejala yang menandakan Kadar Kolesterol Tinggi”

Post a Comment

Artikel Terbaru

Recent Post no Thumbnail by Artikel Kesehatan Dunia
Powered by Blogger.